NOTULA
Notula adalah catatan mengenai semua pembicaraan selama rapat berlangsung.Maksud pembuatan notula adalah agar apa yang telah dibahas dalam rapat baik rapat untuk pemecahan masalah atau rapat untuk pengambilan keputusan dapat menjadi acuan bagi rapat selanjutnya. Dan bagi peserta rapat yang tidak hadir, notula dapat menjadi informasi atas materi yang dibahas dan kesimpulan yang diperoleh. Notula dapat juga untuk melihat perkembangan perusahaan dari waktu ke waktu. Notula dapat dibagikan kepada peserta rapat bila telah disetujui oleh pimpinan. Notula dibuat oleh sekretaris organisasi atau seseorang yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas itu, dan posisi duduknya dekat pimpinan agar sekretaris dapat menebar pandangan ke seluruh peserta.
E.Jenis
– jenis Notula
Notula ada dua jenis, yaitu :
- Notula Harafiah
Notula Harafiah adalah laporan
mengenai sumbangan pendapat atau saran dari setiap peserta rapat. Dalam
kegiatan notula harafiah notulis tidak berhak atau tidak boleh meniadakan
suatu bagian. Pada umumnya laporan harafiah berbentuk catatan stenografi atau penulisan
kembali hasil rekaman atau perpaduan dari keduanya. Contoh notula harafiah
adalah laporan hasil siding DPRD Tk. II.
- Notula Rangkuman
Notula Rangkuman adalah laporan
ringkas / singkat tentang suatu pembicaraan dalam rapat. Dalam pembuatan
notula ini seorang notulis harus pandai/mahir apa yang dikatakan oelh setiap
peserta rapat.
kereeennnnnnnnnnn
BalasHapusKeren helokittynya
BalasHapusGak keren
BalasHapus